Daya Tahan Cat Sepatu Waterbased KSJ

cat sepatu

Merestorasi sepatu adalah sebuah kegiatan yang kini mulai marak dilakukan oleh banyak orang terutama para pecinta sepatu. Restorasi terdiri dari repaint atau mengembalikan warna sepatu yang mulai pudar dan custom atau merubah penampilan sepatu agar terlihat berbeda dari aslinya. Bagi para pecinta sepatu, kedua hal ini sangatlah penting untuk menunjang penampilan sepatu yang mereka miliki agar tetap awet dan tampil keren di segala momen.

Repaint menggunakan Cat Sepatu Waterbased

Repaint dan custom merupakan hal yang memerlukan perhatian pada bahan yang akan digunakan agar hasilnya memuaskan dan sesuai dengan apa yang sudah dikonsep. Namun beberapa kasus yang terjadi, khususnya pada repaint sering kali mengalami kelunturan. Kasus seperti ini sering kali dipengaruhi oleh bahan cat yang kurang kuat atau kesalahan pencucian. Kadar sabun yang digunakan untuk melakukan pencucian sepatu sangat mempengaruhi daya tahan cat. Seperti contoh sabun detergen, sabun ini memiliki kandungan yang dapat merusak cat sepatu sehingga lapisan cat pada sepatu menjadi memudar.

Tonton Video tutorial repaint menggunakan Cat Sepatu Waterbased disini

Melihat fenomena kasus luntur yang terjadi pada sepatu repaint, KSJ memberikan solusi untuk mengurangi kasus luntur setelah melakukan repaint pada sepatu. Waterbased yang dibuat KSJ Paint memiliki komposisi cat yang dipastikan tidak akan mengalami luntur setelah direpaint. Bahan yang digunakan pun juga sangat ramah dan aman untuk sepatu. Basic yang digunakan dari waterbased adalah air, jadi cat ini sangat mudal sekali meresap pada sepatu yang memiliki bahan kanvas, suedem dan corduroy.

Waterbased sendiri memiliki aksesoris pendukung agar cat sepatu kanvas ini benar-benar awet dan terhindar luntur, yaitu finisher. Finisher disini berfungsi sebagai pelapis dari waterbased setelah benar-benar kering agar cat semakin kuat. Kadang beberapa orang lupa saat menggunakan cat sepatu waterbased dari KSJ tidak menggunakan finisher setelahnya, sehingga kadang mengalami kelunturan. Walaupun sifatnya tidak wajib, namun finisher ini sangat berguna untuk menjaga daya tahan cat yang digunakan untuk merepaint.

Lihat Juga : Cat kanvas anti nutup warna benang

Pengeringan setelah melakukan repaint juga sangat penting untuk diperhatikan. Beberapa orang salah mengartikan pengeringan dibawah sinar matahari mempercepat cat menjadi kering, padahal langkah ini merupakan tindakan yang salah. Sinar matahari mampu membuat hasil repaint menjadi pudar dan kaku. Langkah aman untuk mengatasi pengeringan yang lama, kalian cukup menggunakan bantuan hairdryer. Selain cepat, hairdryer juga tidak merusak hasil repaint.

About the Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like these